Top 10 blog berpenghasil tertinggi di dunia

Top 10 Blog Berpenghasilan Tertinggi di Dunia - Ada begitu banyak alasan yang melatar belakangi seseorang untuk memulai sebuah blog. Diataranya untuk mengekspresikan diri, berbagi pemikiran di dunia maya, mempromosikan produk atau barang, membantu orang lain, hingga untuk mencari uang lewat blog. Masih banyak alasan kenapa jutaan orang mulai menulis blog setiap harinya.

Nah, ngomongin tentang encari uang lewat blog hal itu sangat mungkin dilakukan. Banyak orang masih skepis dengan pekerjaan sebagai blogger. Namun perlu dikatahui bahwa di dunia ini ada orang yang menjadi kaya raya hanya lewat sebuah blog. Tak percaya. Lihat kesuksesan blogger kelas dunia di bawah ini.



INILAH DAFTAR 10 BLOG BERPENGHASILAN TERTINGGI DI DUNIA


THE HUFFINGTON POST


The Huffington Post merupakan sebuah blog dan webste yang berbasis di Amerika. HuffPost biasa ia disingkat didirikan oleh Kenneth Lere, Andrewe Breitbart, Johan Peretti, dan Ariana Huffington. Blog ini awalnya adalah sebuah blog politik. Namun lama kelamaan HuffPost mulai mengisi konten blog mereka dari berbagai topik. Mulai dari Politik, Bisnis, Entertainen, hingga Teknologi semua dikupas disana
.
Blog ini didirikan pada bulan Mei tahun 2006, dan diluncurkan beberapa setelahnya. Setahun berjalan, blog ini dapat investasi senilai $5 juta oleh sebuah bank investasi. Beberapa tahun kemudian, Huffpost menerima banyak investasi dari berbagai investor. Puncaknya ialah di tahun 2011 dimana AOL memutuskan mengakuisisi Huffington Post senilai $315 juta atau senilai Rp3 Triliun!!! 
Saya sendiri sangat menyukai tulisan di HuffPost selain karena tulisannya simpel mudah dibaca, tapi ulasannya tetap tajam. Nah, percaya kan kalau jadi blogger mampu bikin kamu jadi jutawan bahkan miliarder? 

Ariana Huffington sendiri sebagai pemilik HuffingtonPost.com disinyalir mempunyai pendapatan $35 juta sepanjang tahun 2012. 

TECHCRUNCH

Tech Crunch Net Worth

TechCrunch adalah sebuah blog yang menyediakan berita, dan informasi terbaru dan segala hal yang berkaitan dengan teknologi. TechCrunch didirikan dan dibuat oleh Michael Arrington di tahun 2005. Saat ini, TechCrunch beraffiliasi dengan banyak website. Cara ini terbukti efektif untuk meningkatkan finansial mereka. Website dan blog dalam jaringan TechCrunch biasa disebut "The TechCrunch Network".


Tahun 2010 lalu, Michael Arrington setuju AOL untuk mengakuisisi TechCrunch.com senilai $25 juta atau sekitar Rp230 miliar.
Kekayaan Michael Arrington ditaksir mencapai $15 juta.

GAWKER

Gawker Net Worth

Gawker adalah blog unik yang bercerita seputar kehidupan Kota New York. Didirikan oleh Nick Denton, Gawker menjadi blog populer yang menyediakan berita dan gosip seputar Manhattan. Niche market Gawker adalah media dan industri hiburan selebriti.


Blog ini berdiri pada tahun 2003. Setelah perjuangan bertahun-tahun Gawker mendapatkan banyak investasi pada blognya dan konsumen setia. Jadi tidaklah mengherankan kalau Gawker adalah salah satu blog paling sukses di dunia
Sepanjang tahun 2013 diperkirakan kekayaan Nick Denton paling tidak $100 juta.

LIFEHACKER

Life Hacker Net Worth

Lifehacker merupakan sebuah blog yang topiknya seputar "life hacks". Mayoritas konten di Lifehacker adalah tentang tips kehidupan, dan bagaimana cara melakukan sesuatu dengan lebih baik dan efektif. Lifehacker ini berada di bawah Gawker Media dan diluncurkan tahun 2005.


Blog ini sangat sukses dilihat dari banyaknya pengiklan dan jumlah kunjungan. Salah satu kehebatan blog ini adalah kontrak iklan eksklusif dengan salah satu produsen elektronik terbesar di dunia, Sony. 


Lifehacker didirikan oleh Gina Marie Trapani yang disinyalir saat ini memiliki kekayaan senilai $109 juta.
Kapan ya blog OlPreneur.com bisa punya penghasilan segitu? Semoga 3 tahun lagi bisa sekaya Gina Trapani :)

MASHABLE

Mashable Net Worth

Mashable adalah blog berita seputar teknologi, website, dan sosial media. Didirikan oleh seorang remaja bernama Pete Cashmore pada tahun 2005, Mashable kini menjadi salah satu blog paling populer di dunia. 


Tahun lalu, CNN dirumorkan bakal mengakuisisi Mashable seharga $200 juta. Tapi sepertinya itu hanya kabar burung belaka, sebab hingga kini saya tidak mendengar bakal ada tanda tangan kontrak kedua belah pihak tentang akuisisi tersebut. 
Saat ini, kekayaan Pete Cashmore dilansir senilai $95 juta. Sangat luar biasa mengingat ketika ia memulai blog ini ia hanya remaja biasa di Skotlandia. Salut!


No comments:

Post a Comment

Kepercayan, sistem pemerintahan Bangsa inca, Bangsa Maya, bangsa Aztec dan peradaban india kuno

1   Kepercayaan dan sistem pemerintahan Bangsa Inca, bangsa maya dan bangsa Aztec Kepercayaan Bangsa Inca: Masyarakat Inca perca...