artikel " Persija dan The jak mania "

Siapa rakyat indonesia yang gila bola tidak kenal dengan PERSIJA?? PERSIJA adalah klub kebanggaan warga jakarta. PESIJA banyak mempunyai prestasi di dunia sepakbola Indonesia. Klub ini juga menghasilkan pemain pemain berbakat. Klub sepakbola di indonesia hanya satu klub yang tidak pernah tergredadasi yaitu PERSIJA JAKARTA, Walaupun dimusim ini PERSIJA harus tertatih tatih karena bobroknya manegement PERSIJA, tapi PERSIJA berhasil bangkit karena bagi kami JAKMANIA tidak ada kata sejarahnya PERSIJA tergredadasi, walaupun tetangga sebelah yaitu VIKING selalu mencaci kami dan berdoa agar PERSIJA tergredadasi tapi itu semua hanya jadi mipi mereka kalo PERSIJA akan tergredadasi. PERSIJA JAKARTA juga mempunya supoter fanatiknya yaitu THE JAK MANIA, sebuah komunitas pecinta dan pendukung klub PERSIJA JAKARTA. Banyak orang yang sudah mengaku bahwa Jakmania supoter kreatif dan fanatik. Para supooter Persija atau yang biasa dipanggil Jakmania merupakan kumpulan kumpulan yang suka dengan kebudayaan Jakarta.



______ SUKA DUKA MENJADI JAKMANIA_______
 kalo ngomongin suka duka mah bisa sampai subuh saya jelasin, tapi saya akan menjelaskan sedikit tentang suka duka jadi JAKMANIA.
1. Kalo jadi Jakmania itu terkenal dengan satu kata loyalitas, ya loyalitas walapun hujan panas terik matahri dan jarak tidak menjadi halangan buat  kami, para the jakmania tetap mendukung persija. Bagi kami PERSIJA itu ibarat pacar ke dua atau bisa dibilang juga darah kita, Seperti sekarang saja libur musim kompetisi kami Jakmania sering merasa kangen suasana distadion yang penuh sorak sorai penonton, kangen persija kami berlaga dan menerkam semua musuh.

2. Bisa saling kenal antar jakmania bahkan bisa saling kenal dengan sodara kami yaitu AREMANIA( supoter AREMA MALANG), SLEMANIA( supoter dari klub PSS SLEMAN),dll yang tidak bisa saya tulis satu persatu.

3. dukanya ya bisa diputusin ama pacar karena selalu mentingin PERSIJA dari pada pacarnya, walaupun para jakmania mementingkan PERSIJA tapi cewe yang beruntung yaitu jika mempunyai cowo para THE JAKMANIA, karen cowo cowonya pada setia hehe.. :D

dan masih banyak lagi suka dukanya, bisa juga buat para pembaca artikel ini dan para pengunjung blog saya bisa menambahkan suka dukanya menjadi JAKMANIA

______HARAPAN KEDEPAN BUAT JAKMANIA______
kalo membicarakan harapannya bisa sampai subuh karena pastinya banyak perdebatan diantara kalangan jakmania itu sendiri, tetapo saya akan menjelaslan sedikit harapan saya buat JAKMANIA:

1. Semoga Jakmania dan viking bisa berdamai seperti dulu lagi, karena sudah lelah dan capai melihat banyak korban dari perselisihan ini. tidak ada yang bisa mengalahkan indahnya perdamaian, sekalipun itu keindahan juara.

2. semoga jakmania selalu kreatif dan setia dalam mendukung persija.

3. semoga jakmania bisa menjadi suporter terbaik di seluruh dunia dengan kreatifitasnya


Sekian dari saya jika artikel ini kurang berkenan, dan kata katanya masih kurang sopan buat para pembaca saya   mohon di  maafkan

HIDUP THE JAKMANIA






No comments:

Post a Comment

Kepercayan, sistem pemerintahan Bangsa inca, Bangsa Maya, bangsa Aztec dan peradaban india kuno

1   Kepercayaan dan sistem pemerintahan Bangsa Inca, bangsa maya dan bangsa Aztec Kepercayaan Bangsa Inca: Masyarakat Inca perca...