Letter " Manusia jangan takut dengan kegagalan"

Manusia zaman sekarang manusia yang cemen, kenapa cemen? ya karena manusia takut gagal, manusia maunya langsung sukses. Tidak ada kesusksesan tanpa kegagalan. Rasa takut dengan kegagalan ini membuat kita tertunda untuk memperoleh keberhasilan, contohnya saja kalo kita lagi ujian dan kita takut remedial sehingga dalam mengerjakan soal kita sering kali udah takut duluan, dan semua yang kita udah pelajarin hilang seketika.


Pantang menyerah, tetap semangat, dan terus berusaha. Mungkin hal ini yang dijadikan bahan bakar utama kita, generasi muda untuk suskes meraih mimpi dan cita cita. Ini mengesampingkan takdir, tentunya.

Ya, yang namanya hidup, kegagalan pasti jadi hal yang biasa terjadi. Di cemooh orang dan dipandang sebelah mata, tidak jarang juga mampir ke diri kita, tapi jangan lantas jadi minder dan bikin kita patah semangat.

Semua pasti pernah dengar nama besar Michael Jordan, legenda basket NBA yang sangat disegani karena kedasyatan permainanya. Mungkin tidak banyak yang tau kalo waktu SMA dia sempat dikeluarkan dari tim basket sekolahnya, tapi dia pantang menyerah dan tidak pernah berhenti latihan. " Sembilan ribu tembakan saya meleset selama karir basket. Saya kalah dihampir 300 pertandingan. Ada 26 kesempatan saya dipercayai untuk melakukan tembakan kemenangan, dan saya gagal. Saya telah gagal,gagal, gagal, dan gagal lagi sepanjang hidup saya. dan itulah sebabnya saya sukses," ujarnya

SO APAKAH KITA MASIH TAKUT DENGAN KEGAGALAN?

No comments:

Post a Comment

Kepercayan, sistem pemerintahan Bangsa inca, Bangsa Maya, bangsa Aztec dan peradaban india kuno

1   Kepercayaan dan sistem pemerintahan Bangsa Inca, bangsa maya dan bangsa Aztec Kepercayaan Bangsa Inca: Masyarakat Inca perca...