Memotivasi Diri Sendiri

Hai, apa kabar pembaca setia blog " Ini cerpenku". Semoga kalian semua diberi kesehatan dan kelancaran dalam aktivitas sehari harinya ya. Di tulisan ini saya akan membagikan cara untuk memotivasi diri sendiri. Selamat membaca ya guys....




  1.  Biasakan berpikir positif. Apa pun akan terasa sulit jika kita memiliki pola pikir yang menghambat diri sendiri, misalnya “Huh, semuanya terasa menjengkelkan, apalagi jika sedang hujan.” Pikiran tersebut membuat kita malas bangun pagi sampai seseorang benar-benar menyeret kita turun dari tempat tidur. Jangan bersikap seperti ini! Berpikir positif adalah langkah pertama yang harus Anda lakukan untuk menemukan motivasi.Berhentilah berpikir negatif. Jangan diteruskan. Alihkan perhatian ke tempat lain, terutama jika Anda sedang berpikir tentang cara memotivasi diri sendiri! Bertanyalah kepada diri sendiri, apakah pikiran tersebut benar-benar penting. Ini adalah sesuatu yang bisa dan sanggup Anda lakukan. Anda akan terhambat jika memikirkan yang lain, sekalipun hanya untuk mencoba. Hal ini memang hal yang indah di ucapkan tetapi sulit untuk dilakukan. percaya jika kita sudah memulai membiasakan diri untuk berpikir positiv pasti kita akan terbiasa untuk berpikir positif karena apapun yang kita pikirkan bisa terjadi didalam kehidupan kita, sehingga sebaiknya kita berpikir positif.
  2.  Bangunlah kepercayaan kepada diri sendiri. point ini sangatlah penting jika kita ingin mengejar atau mencapai target dikehidupan kita karena jika kita sendiri tidak percaya terhadap kemampuan diri sendiri maka orang lain pun tidak bakal percaya kepada diri kita.
  3. Pesan dari seorang motivator bernama Les Brown, “Anda harus menjadi orang yang lapar!” Ia ingin mengatakan bahwa Anda harus benar-benar menginginkan sesuatu sampai tidak bisa membayangkan jika Anda harus hidup tanpa hal ini. Berpikir tentang apa yang Anda inginkan sudah cukup baik, tetapi keinginan ini mustahil tercapai jika Anda bersikap pesimis. Tumbuhkan keinginan yang kuat dan pikirkan apa usaha Anda untuk memotivasi diri sendiri? Adakalanya, Anda bisa menggunakan trik mudah untuk meyakinkan diri sendiri bahwa Anda memang menginginkan sesuatu? Apakah keinginan ini adalah cara mendapatkan hal yang lain? Jika Anda benar-benar memimpikan liburan ke Hawaii, berpikirlah dengan cara tersebut. Anda benar-benar ingin pergi ke Hawaii dan keinginan ini bisa terwujud dengan bekerja keras. Pekerjaan yang kurang menyenangkan akan terasa lebih mudah jika ada tujuan tertentu, yaitu tujuan yang membuat Anda “merasa lapar”.
  4. Ingatlah selalu bahwa kegagalan mungkin saja terjadi dan berusahalah menjadikan hal ini sebagai perilaku atau kebiasaan hidup. Keinginan menjadi pribadi yang perfeksionis hanya membuat Anda frustrasi dan mudah menyerah. Adakalanya, kegagalan memang terjadi. Sadarilah bahwa Anda mampu dan mau bangkit lagi. Kegagalan atau rintangan tidak ada hubungannya dengan diri Anda sebagai manusia. Hal ini memang biasa terjadi. Terkadang karena Anda sendiri (karena membuat keputusan yang kurang tepat), tetapi bisa juga karena lingkungan yang berada di luar kendali Anda. Kesiapan menghadapi hal ini akan sangat bermanfaat di kemudian hari. Jadikanlah kegagalan itu menjadi semangat untuk melangkah kedepan, jangan jadikan kegagalan itu untuk membuat diri kita menjadi lemah.
  5. Tekanan keluarga. jadikan tekanan keluarga itu menjadi sumber kekuatan diri kita bukan sumber yang melemahkan kita. jika tekanan keluarga yang bersifat mengarah berbeda dari yang kita inginkan, seharusnya hal itu membuat diri kita semakin bersemangat untuk membuktikan bahwa keinginan kita bisa menghasilkan yang terbaik buat diri kita. jika kita jadikan hal itu sebagai pelemah diri kita maka keinginan kita akan menghasilkan yang terburuk buat kita, al hasil tekanan keluarga itu akan berdampak buruk kepada diri kita.
  6. putus cinta. biasanya anak muda ketika putus cinta, maka motivasi dirinya dan kepercayaan dirinya menurun. hal tersebut diakibatkan karena ketika putus cinta maka habislah masa depannya. ini merupakan kesalahan anak muda zaman sekarang yang menjadikan putus cinta sebagai pelemah dirinya bukan pengkuat dirinya. jika putus cinta kita jadikan penguat diri kita maka putus cinta tidak bakal menghambat masa depannya. jadikanlah pacar yang memutuskan cinta kita sebagai motivasi kita untuk membuat pacar kita menyesal telah memutuskan kita dengan cara menjadi lebih baik dari waktu dulu bersamanya.


Sekian Tips saya untuk memotivasi diri sendiri, semoga bermafaat. Jika bermanfaat jangan lupa di share artikel ini.


SEE YOU

2 comments:

Kepercayan, sistem pemerintahan Bangsa inca, Bangsa Maya, bangsa Aztec dan peradaban india kuno

1   Kepercayaan dan sistem pemerintahan Bangsa Inca, bangsa maya dan bangsa Aztec Kepercayaan Bangsa Inca: Masyarakat Inca perca...