Tips Pola Hidup Sehat







apa kabarnya pembaca setia blog " ini cerpenku"
semoga kalian selalu sehat dan di perbanyak rezekinya....



pasti banyak banget dihati dan pikiran kita selalu berpikir kalo usia 45 ke atas badan kita sudah tidak akan keliatan bugar lagi?
itu adalah perasaan dan pemikiran yang salah karena usia 45 ke atas badan kita masih bisa keliatan bugar dan sehat!

kok bisa? karena itu merupakan efek dari pola hidup kita dimasa mudanya, jika pola hidup kita di masa mudanya salah dan tidak benar. Maka saat usia 45 keatas, badan kita akan tidak bugar dan sakit sakitan. Sebaliknya jika pola hidup kita di masa mudanya membiasakan pola hidup yang benar, maka di usia 45 ke atas badan kita masih tetap keliatan bugar dan sehat.

di tulisan kali ini saya berniat membagikan bagaimana si hidup sehat agar di usia 45 ke atas kita tetap keliatan bugar?

inilah jawabannya:


1. Makanan ( proses pembuatan makanan)

banyak dizaman sekarang dengan teknologi maju dan modern kita sering lupa untuk memperhatikan makanan atau proses pembuatan makanan yang ingin kita makan. biasakan kita memakan makanan yang berbahan alami dengan proses di panggang atau direbus tanpa memakai gula dan garam. berbahan alami disini seperti: singkong, ubi, sayur sayuran, daging ayam atau sapi atau kambing, ikan, dll 

ya walau rasanya hambar tapi hal itu bisa diatasin dengan menggantikan menggunakan bahan rempah rempah seperti: jahe, kunyit, lengkuas,dll. hal itu akan membuat makanan tidak hambar dan tetap sehat.

kenapa tidak memakai gula? karena jika kita memakai gula terlalu banyak dalam kehidupan sehari hari maka kita akan bisa terkena diabetes. 

kenapa harus di panggang atau di rebus? karena jika kita sering memakai minyak dalam kehidupan kita, maka kita akan bisa terkena kolesterol.

awalnya memang tidak terbiasa apalagi dengan lingkungan kita yang selalu tersedia makanan cepat saji, goreng gorengan dll. kali kita sudah terbiasa maka kita bisa selalu berpola sehat dalam kehidupan kita.


2. minuman

banyak sekali dari kita yang menyepelekan soal minuman yang kita minum, kita sering dalam kesibukan 24 jam, kita lupa untuk minum air mineral yang sudah diatur minimal tubuh kita memerlukan air. minimal dalam dunia kesehatan kita harus meminum air mineral sebanyak 2.6 liter atau sepuluh gelas setiap harinya. hal ini yang sering kita lupakan karena kita meminum air mineral kurang dari 2.6 liter per hari, bahkan sudah kurang tidak seperti yang disarankan dunia kesehatan, kita sering meminum minuman yang berwarna warna seperti minuman ber energi,dll. Padahal hal itu jika terbiasa dilakukan setiap hari, maka akan menimbulkan efek jangka panjang seperti ginjal, dll.

3. pola jam kerja 

hal ini yang sering dilupakan oleh kita para pekerja, jam kerja yang tidak terkontrol maka akan membuat fisik menjadi lemah bahkan ada yang menggunakan pil pil untuk menguatkan tubuh. hal itu sebenarnya bisa merusak ginjal kita, sehingga lebih baik mengkonsumsi herbal untuk mendomping fisik kita saat jam kerja yang tidak terkontrol atau lembur.


 biasanya saya mengkonsumsi herbal melia propolis karena saya juga sering tidak terkontrol jam kerjanya atau jam aktivitas kita selama sehari, tetapi hati hati jika kita mengkonsumsi herbal melia propolis jika kita salah beli ditempat yang salah maka bisa bisa kita mendapatkan produk palsu. sehingga saya memutuskan untuk menjadi member hanya untuk mendapatkan produk asli. bagi yang berminat untuk mengkonsumsi bisa menghubungi Whatsapp: 089676665125


4. Buah Buahan

tubuh kita juga memerlukan vitamin vitamin dari buah buahan. biasakan kita setiap habis makan, kita mengkonsumsi buah buahan. hal ini simpel tapi sering kita lupakan, jika kita lupa kita bisa mengatasinya dengan membeli jus, tapi usahakan jangan dingin dan menggunakan gula agar bagus buat tubuh kita


5. olahraga

point terakhir ini yang sering kita lupakan di zaman modern. padahal hal ini point terpenting untuk badan kita selalu bugar. kebiasaan kita berolahraga dalam seminggu hanya 1x yaitu hari minggu saja. hal itu merupakan pola yang salah dikarenakan setiap harinya makan makanan dan minuman yang kita konsumsi itu perlu diproses oleh tubuh dengan baik. sehingga banyak dari kita yang melupakan olahraga badan bisa menjadi gemuk atau gendut atau badan menjadi lemas tidak keliatan bugar. hal ini yang saya lakukan biasanya setiap hari menyediakan waktu untuk olahraga minimal jogging, push up, sit up,dll. hal ini simpel bisa kita lakukan dirumah.


semoga tulisan saya ini bermanfaat untuk kalian pembaca dan pengunjung blog saya. saya bermohon agar tulisan saya ini kalian sebarkan sehingga bermanfaat dan banyak yang melakukan pola sehat di kehidupan kita. 


terimakasih semoga pembaca dan pengunjung blog " ini cerpenku" rezekinya diperbanyak dan selalu disehatkan oleh Allah ( Tuhan)

No comments:

Post a Comment

Kepercayan, sistem pemerintahan Bangsa inca, Bangsa Maya, bangsa Aztec dan peradaban india kuno

1   Kepercayaan dan sistem pemerintahan Bangsa Inca, bangsa maya dan bangsa Aztec Kepercayaan Bangsa Inca: Masyarakat Inca perca...