Belajar menghargai usaha orangtua

ada orang yang selalu membangunkan ku di pagi buta , saat semua orang masih terlelap dalm tidurnya . siapa dia ? dia lah BUNDA. bunda yang paling aku sayang. ada orang yang selalu menjadi sandaran ku saat aku tertawa dan menangis, orang yang sama ialah BUNDA. kerap menangis saat aku menangis, dan tersenyum saat aku tersenyum. TOLONG RENUNGIN KATA KATA YANG TADI!

Jika suatu saat nanti nyokap lo gak ada, apa ada orang yang ngebangunin lo di pagi buta, cuma buat lu shalat dan prepare buat ke sekolah!
"Apa ada yang nyiapain makanan buat sarapan pagi ?
"saat pulang sekolah apa ada yang ngingetin lo makan siang?,"apa ada yang nanyain,gimana tadi di sekolah ada PR nggak de?, udah shalat belum de?.
"Buat yang perempuan, nyokap lo selalu ngelarang lo buat keluar malem, tapi larangan itu lu ABAIKAN. seakan akan larangan itu cuma angin lewat. lo tau nggak ? saat malem malem nggak ada lo dirumah. Nyukap lo itu gelisah, dia takut lo kenapa napa, dia takut lo kehasut sama orang orang yang nggak bener.
Bersyukur lah bagi perempuan perempuan yang dilarang keras buat keluar rumah,karna sesungguh nya nyokap lo itu pengen selamanya ada di samping lo!!
"JANGAN BUAT DIA GELISAH, JANGAN BUAT DIA KHAWATIR,BEBAN NYOKAP LO UDAH BANYAK" Apa lo tega ngeliat nyokap lo sedih gara gara ngeliat lo ?


SO ? hargain nyokap lo yang udah ngebesarin kalian yang udah bertahun tahun.
"Agak sedih sih ya denger puisi ini. rasanya pengen netesin air mata .
gak kebayang aja gitu hampir 15 tahun gue di asuh, 14 tahun gue dimanjain, tapi buat mandiri aja susah banget.nyokap itu selalu ngasih apa yang gue mau . 
"gue minta hape dibeliin, gue minta piano dibeliin. gue  minta yang lain lain di beliin, tapi gue heran kenapa gue masih ,merasa kurang apa yang gue punya. 
gue yakin yang baca puisi ini pasti kaya gitu kan , walaupun gak semuanya sih..

"di sekolah belajar serius  kalo lagi mood doang,padahal nyokap berharap banget kalo kalian jadi juara kelas .
bayar masuk SMA hampir 6 JUTA, cuma  buat lo! belom SPP /Bln , belom beli buku, seragam dan yang lain lain . Percuma gak sih orang tua udah ngeluarin duit sebanyak itu, tapi kita gak ngebales semuanya .

justru kita malah buat buang duit buat shopping,nonton, makan diluar. jujur gengsi gue emang besar. dari dulu minta maaf sama orang tua ada rasa malu.


buat yang COWO "rokok itu wajar" tapi kalian masih kecil, duit aja masih minta sama orang tua.  tau kan bahaya nya rokok? kenapa masih di terjang?, gak kasihan sama nyokap bokap lo yang udah ngeluarin duit. cuma buat beli rokok. 

AYO DEH sama sama renungin bareng bareng. KITA ITU CUMA TITIPAN NGGAK SELALAMNYA, kita tinggal bareng sama keluaraga " HARTA ORANG TUA JANGAN DI PAMERIN" karna harta juga cuma titipan. semua akan pulang ketempatnya masing masing. disana kita berpisah . 
ayah bunda semoga kita bertemu lagi disurga nanti .
I LOVE YOU SO MUCH

KUTIPAN dari AYU SASKIA ( my best friend)

No comments:

Post a Comment

Kepercayan, sistem pemerintahan Bangsa inca, Bangsa Maya, bangsa Aztec dan peradaban india kuno

1   Kepercayaan dan sistem pemerintahan Bangsa Inca, bangsa maya dan bangsa Aztec Kepercayaan Bangsa Inca: Masyarakat Inca perca...