SYAIR YANG MEMBUAT MURID IMAM ASSYAFII ( IMAM AHMAD) MENANGIS

jika rabb-ku mengatakan kepadaku: tidak malukah kau bermaksiat kepadaku?!
engkau menutupin dosa dari para makhlukku, tapi malah dengan kemaksiatan kau mendatangi ku!
maka bagaimana aku menjawabnya, dan siapa yang mampu melindungiku
aku terus menghibur diri dengan angan angan dunia dari waktu ke waktu
tapi aku lalai dengan perihal setelah setelah kematian, tentang apa yang dapat mencukupiku setelah itu
sepertinya aku akan hidup terus,dan maut tidak akan menghampiriku
saat sakaratul maut yang dahsyat itu benar benar datang.. siapakah yang dapat melindungiku
aku melihat wajah orang orang.. tidak ada diantara mereka yang mau menembusku
aku akan ditanya tentang apa yang ku kerjakan di dunia ini yang dapat menyelamatkan ku
maka bagaimanakah jawabanku setelah aku lupakan agamaku
sungguh celaka aku.. tidakkah ku dengar firman allah yang menyeruku?!
tidak pulakah ku dengar ayat ayat yang ada disurat qoof dan yassin itu?!
bukankah kudengar hari dibangkitkan, hari dikumpulkan dan hari p0embalasan?!
bukankah kudengar pula panggilan kematian yang terus melayangkan padaku panggilan dan seruan?!
maka ya rabb.. akulah hambamu yang bertaubat.. tidak ada yang dapat melindungiku melainkan rabb hyang maha pengampun lagi maha luas karunianya.. dialah yang menunjukkan hidayah
aku telah datang kepadamu... maka rahmatilah aku dan beratkanlah timbanganku
ringankanlah hukumanku.. sungguh engkaulah yang paling kuharapkan pahalanya untukku

No comments:

Post a Comment

Kepercayan, sistem pemerintahan Bangsa inca, Bangsa Maya, bangsa Aztec dan peradaban india kuno

1   Kepercayaan dan sistem pemerintahan Bangsa Inca, bangsa maya dan bangsa Aztec Kepercayaan Bangsa Inca: Masyarakat Inca perca...