RESOLUSI SIMPLE

Cukup gantungkan cita citamu setinggi langit, karena dari hal kecil niscaya akan membawa kita kelangit beneran diatas sana.

Tiap kali tahun berganti, kita sibuk merancang resolusi. Pepatah ’’ gantunglah cita citamu setinggi langit’’ sadar gak sadar pasti jadi pendoman kita. Segala jenis mimpi dan harapan kalian segede Gunung Semeru kamu tulis. Contoh: resolusi mau kuliah di UGM  buat para penggalau PTN, dapet dapet pacar yang kayak Melody JKT48 buat kalian para jomblokers, lulus dengan nilai setinggi se nusantara buat kalian para pelajar yang lagi galau karena nilai kecil, atau malah berangkatin orang tua naik haji buat kalian yang ingin melihat orangtua kalian menjalankan rukun islma ke 5.
Tidak ada salahnya dengan cita cita tingg, tapi tidak ada salahnya juga dong kalau kita pelanb pelan dalam bercita cita. Tidak langsung memburu cita cita yang terlalu besar yang kalau kita inget-pun kita jadi ngerasa terbebani. Susun reselusi yang sederhana dulu. Pasang cita cita kalian yang setinggi langit langit dulu. Kalau yang itu udah tercapai, inget diatas langit masih ada langit, kita gantungin deh cita cita baru di langit berikutnya.
Menghayal ketinggian bakal bikin kalian sakit banget pas jatuh. Dan ini dia resolusi simpel nan penting yang menurut gue! Perlu kamu punya juga:

1.       Setiap bangun tidur akan membuka mata dan senyum
Pertama, yailaaah, masa kamu bangun tidur tapi tidak mau buka mata.
kedua, kebiasaan ngulet manja pas bangun tidur tidak bikin lu jadi lucu kaya kucing kucing instagram!

percayalah, ketika kamu memulai hari dengan senyum maka kamu akan tersenyum ketika memulai hari
2.       Bernafas
dan sadarilah terus bahwa bernafas itu adalah anugrah. Camkanlah bahwa bernafas adalah sumber dari segala sumber. Banyangin aja, gimana kita bisa punya pacar kalau kita tidak bernafas. Gimana mau dapet nilai tertinggi se nusantara, diterima di PTN UGM, kalau kita tidak bernafas?!
3.       Punya celengan yang tidak akan kalian pecahin sepanjang tahun.
sungguh. Adalah sebuah percuma, jika kamu punya niat nabung untuk berangkatkan haji orang tua, misalnya, tapi kamu tidak bisa nahan diri untuk tidak memecahkan celengan , padahal kamu baru nabung seminggu atau 3 minggu.

jadi, jangan muluk muluk masang reslosui bisa nabung berjuta juta. Cukup niatkan dirimu untuk tidak pecahkan celengan sepanjang tahun dulu deh. Berapapun isinya nanti, pasti bakal bikin kamu bahagia.
4.       Berhenti terlalu mikirin sosial media
pertama, jangan terlalu mikirin reaksi orang-orang terhadap postingan kamu di sosmed. Ngabisin waktu, cuy! Kalau lu suka sama foto lu dan foto lu itu tetep etis, ya udah upload aja di istagram.

kedua, di tahun ini seenggaknya lu harus membiasakan diri untuk tidak cek sosmed pas lafgi sama temen atau pacar. Nikmati bener bener momen yang sedang terjadi di depan mata!
5.       Unfollow akun twitter atau media sosial lainnya yang galau galauan
lupakan slogan ‘’ tidak galau gak gaul’’. Berhentilah menganggap baca twit galau sebagai hiburan, dan sadarlah para selebtwit galau gitu mah enak, dapet duit. Nah, kamu yang Cuma ngefollow, Cuma dapet galaunya doang. Sigh
6.       Tidak belanja tidak masalah
sadarlah kamu bahwa ada hal yang lebih susah dari belanja, yaitu untuk tidak berbelanja. Apalagi sekarang ini kita diserang dari berbagai sisi oleh iklan dari produk produk yang menggiurkan. Niatkan dalam diri kamu untuk bisa lebih kontrol diri lagi dalam berbelanj. Beli apa yang bener bener kamu butuih, dan jangan ngebutuh butuhin apa yang kamu tidak butuh
7.       Tidak belajar bikin masalah
lupakan slogan” belajar tidak belajar pasti bakal nyontek”. Berhentilah kamu berpikiran begitu dan sadarlah jika nyontek belum tentu yang di contek itu bener. Mending percaya dengan usaha kalian sendiri.

tidak usah muluk muluk masang niat untuk nilai tertinggi se nusantara jika kalian masih nyontek, gimana mau nilai tinggi kan kalian nyontek sama orang jadi nilainya pun bakal sama dengan teman kalian. Mending kalian belajar dan belajarpun tidak membosankan kok jika kita berani bermain dalam belajar. Misalnya belajar ngerjain soal MTK sambil dengerin musik kan itu jadi lebih enjoy, serius serius belajarpun juga bikin kita jenuh dan stress

8.       Jalan kaki adalah olahraga
tidak usah muluk muluk masang niat untuk lari lima puteran stadion GBK atau lari di bunderan HI tiap hari minggu. Cukup biasakan jalan kaki aja dulu dari rumah kedepan komplek atau dari sekolah ketempat les, misalnya..

so semoga dengan kalian baca tulisan ini ada semangat untuk jadi orang yang lebih baik lagi let’s create the future!

No comments:

Post a Comment

Kepercayan, sistem pemerintahan Bangsa inca, Bangsa Maya, bangsa Aztec dan peradaban india kuno

1   Kepercayaan dan sistem pemerintahan Bangsa Inca, bangsa maya dan bangsa Aztec Kepercayaan Bangsa Inca: Masyarakat Inca perca...